Melisa Bersabda

Sabda sesat, tidak memukau nalar, tidak mengguncang iman

Apakah Twit Anda Menyebalkan? 11 April 2011

Filed under: Uncategorized — melisamaya @ 10:27 PM

Kakak saya adalah orang yang super grumpy.

Dia mudah terganggu oleh hal-hal kecil

dan merasa dirinyalah yang paling tidak menyebalkan di dunia.

Kerugiannya:

Misalnya handphone saya jatuh kebanting, dia yang akan marah-marah ke saya.

Padahal

1. handphone milik saya yang jatuh

2. saya begitu malang sudah handphone kebanting,

dimarah-marahi pula sama orang yang tidak ada hubungannya.

Dia sangat mudah terganggu misalnya hanya karna melihat bibir saya yang kering.

Dia langsung marah-marah dan memaki-maki saya.

Keuntungannya:

saya jadi tahu hal-hal macam apa yang bisa dianggap menyebalkan.

….

Ya. Itu saja.

Anyway, dengan menjadikan kakak saya sebagai standar,

saya membuat list orang-orang macam apa yang menyebalkan

di jejaring sosial

yang dalam postingan ini adalah twitter.

Selamat (?) menikmati, semoga Anda tidak termasuk dalam daftar.

Daftar tipe orang-orang yang kakak saya benci

yang tweet-nya mungkin dianggap menyebalkan oleh beberapa orang lain:

(Daftar ini tidak diurutkan berdasarkan ranking.)

(Daftar ini dibuat berdasarkan komentar kakak saya

terhadap manusia-manusia di dunia per-twitter-an)

1. Orang yang tidak punya hidup

Sesuai namanya orang-orang ini seperti tidak punya hidup selain mengetweet.

Ciri-ciri utamanya adalah dalam kurun waktu yang singkat (misalnya 10 menit)

mengetweet lebih dari 5 tweet- by kakak saya

2. Orang yang masokis

Sesuai namanya, orang ini adalah orang yang akan merasa bahagia

jika penderitaan mendatangi mereka.

Kenapa? Ya, supaya punya bahan ngetweet.

Ciri utamanya adalah orang ini akan menggunakan twitter sebagai ajang mengeluh – by kakak saya.

3. Orang yang drama queen

Jika Anda drama queen, Anda pasti juga masokis dan tidak punya hidup.

Orang-orang ini mengupdate penderitaan mereka via twitter

dan melebih-lebihkannya sehingga membuat mereka terkesan sebagai orang paling malang di dunia.

Kesannya hidup mereka semenderita kehidupan Fitri di Cinta Fitri.

Ciri utamanya menulis lebih dari 5 tweet dalam kurun waktu 10 menit

dan semuanya berisi tentang gebetannya yang tidak membalas smsnya

(atau hal-hal semacam itu). – by kakak saya

4. Orang yang tidak punya buku harian.

Orang-orang tipe ini adalah orang-orang yang menjadikan twitter sebagai

buku hariannya.

Orang macam ini hampir drama queen juga karena mereka senang kehidupan pribadi mereka dibaca orang.

Ciiri utamanya adalah Anda bisa mengenal orang itu

maupun keluarganya yang tidak merestui pacarnya atau

teman-temannya yang (dia anggap) munafik

hanya dengan membaca tweet-tweetnya. – by kakak saya

5. Orang yang marah pada dunia

Orang yang isi tweetnya hanyalah umpatan atau makian atau sindiran

yang sifatnya anonim

tidak jelas ditujukan kepada siapa

dan membuat orang lain yang sebenarnya tidak ada hubungannya

ikutan ngerasa (ge-er emang). -by kakak saya

6. Orang yang kehabisan pulsa

Menurut kakak saya, adalah orang-orang yang pulsa di hp-nya sudah sekarat

sehingga memanfaatkan twitter sebagai ajang ngobrol sama teman.

Ciri utamanya sering saling mereply via twitter,

bahkan dengan orang yang sama dan ketemu tiap hari

dengan kadar di atas normal

sehingga terkesannya mereka smsan via twitter. – by kakak saya.

7. Orang yang sok gaul

Cirinya hampir mirip dengan orang yang kehabisan pulsa.

Bedanya mereka bukan mereply melainkan selalu meng-RT jika mereply teman-temannya,

tujuannya agar terlihat bahwa temannya banyak – by kakak saya (LOL!)

8. Orang yang sok eksis

Cirinya mirip dengan orang yang sok gaul,

tapi bedanya yang sering diRT bukan temannya melainkan artis.

Intinya orang ini suka nyamber ngomentarin status artis

padahal dia tidak kenal artisnya

dan artisnya pun tidak kenal dia. – by kakak saya

9. Orang yang tidak memiliki prinsip hidup

adalah orang yang terlalu.. terlaluuu..

sering mengRT atau meRetweet quote-quote orang lain. – by kakak saya

10. Orang galau

adalah orang yang tweetnya biasanya lebih aktif saat malam (galau beginner)

atau terlalu aktif setiap saat (rexona galau hardcore).

Isinya mengutip lirik lagu melankolis

atau mengRT quote quote dari teensquote atau galauers lain sejenisnya.

Bisa juga gabungan antara drama queen, tidak punya buku harian, dan marah pada dunia.

Orang galau memang sulit dimengerti – by kakak saya

Udah ah, saya males lanjutinnya

kakak saya terlalu banyak yang dibenci LOL!

Kalau di 10 ciri di atas tidak ada yang Anda sama sekali berarti ada tiga kemungkinan:

1. Anda bukan tipe yang mudah dibenci

2. Anda adalah kakak saya

3. Anda tidak punya account twitter

Akhir kata sabda bijak dari saya:

Di dunia ini ada lebih dari 6 milyar orang

dan Anda tidak bisa membuat ke-6-milyar orang itu suka pada Anda.

Minimal 1% dari mereka membenci Anda yang berarti 60 juta orang.

Berarti sebutir kakak saya yang membenci tipe orang seperti Anda

adalah hal yang lumrah.

Masih ada 59.999.999 orang lagi yang seperti kakak saya.

AHAHAHAHAHAHAHA

 

Tinggalkan komentar