Melisa Bersabda

Sabda sesat, tidak memukau nalar, tidak mengguncang iman

Melisa di Dunia Kerja Part 2: si Eep 15 Januari 2015

Filed under: Desain Komunikasi Visual — melisamaya @ 4:09 AM
Tags: , , ,

Rekap episode sebelomnya di gala sinetron “Melisa Mencari Kerja”:

Melisa magang di perusahaan madesu sebut aja RE (bukan Resident Evil)

dan dibayar pake maenan asah otak…

…oke.

daaaan cerita pun berlanjut *insert intro sinetron*

(Kemungkinan) Mei 2013

Saya udah selese magang, tapi sidangnya masih lama

Saya malah jadi bingung mo ngapain

secara saya udah gak ada kelas lagi.

Saya pun memutuskan buat nyari kerja Jeng! Jeng! Jeng!

Saya pun rajin brosing brosing internet, nyariin kerjaan jadi desainer grafis (kali ini nyari yang halal).

Saya apply ke perusahaan bernama Engl*sh F*rst yang sama orang Sunda disingkat Eep.

Abis saya ngemail, gak lama, saya ditelpon sama si Eep buat interview.

Berhubung kantor pusatnya di daerah Puri, jadi interviewnya di sono.

Ternyata pas nyampe sono… saya disuruh ngerjain psikotes dulu!

Saya pun bermonolog dalam hati ala sinetron: “Mampus, bisa ketauan nih eike psikopat.”

Ternyata psikotesnya lebih kayak tes IQ gitu, dan ada tes basa Sunda Inggrisnya.

Jadi ya, bagi yang biasanya ngarang indah doang di kuliahan… mamamlah tuh ya.

Saya ngeliatin sesama pelamar (berniat nyontek)

ternyata mukanya pada lebih seteres dari saya (ga jadi nyontek)

Pas selese tes, saya kenalan sama pelamar-pelamar lainnya (bukan, bukan buat nyari pacar)

Tiap nanya “ngelamar bagian apa?” Gak ada yang jawab “Desainer Grafis” selain saya.

Dalem hati saya langsung ketawa ala tante-tante antagonis yang alisnya pada ditato lebay

saya berasa pede banget gegara kagak punya saingan.

Abis orang Eep ngenilai hasil psikotes, satu-satu pelamar dipanggil buat interview.

Gak lama giliran saya.

Awalnya si normal-normal klise gitulah, macam mau gaji berapa (waktu itu saya minta 3,5)

lalu nerangin hari dan jam kerja (di Eep hari Sabtu masuk)

Singkat cerita interviewer Eep bilang nilai saya yang paling tinggi *terbang*

dan saya diterima *terbang*

…diterima jadi admin (LOOOHHH??)

Saya pun bilang saya ngelamar-nya jadi desainer grafis

lalu mau tau plot twistnya?

….ternyata saya baca lowongan kerja yang udah expired dari kapan tau.

Jadi si Eep sekarang lagi bukanya lowongan jadi admin bukan desainer grafis *dubrak*

Moral cerita:

jadi intinya saya nyetir ampe puri dan ngerjain psikotes ampe keriting dengan sia-sia

gara-gara baca lowongan kerja yang udah expired…

…oke

 

Tinggalkan Balasan

