Melisa Bersabda

Sabda sesat, tidak memukau nalar, tidak mengguncang iman

Hewey & Bubbly (Part 4) 7 Mei 2011

Filed under: Uncategorized — melisamaya @ 1:01 AM

Mungkin Anda heran (mungkin juga tidak)

mengapa saya sering memasukkan dua insan/makhluk/bocah ini ke dalam tulisan saya.

(terserah Anda menyebut mereka apa

saya sih menyebut mereka anjing).

Mungkin Anda merasa bahwa dua insan/makhluk/bocah ini

sama sekali tidak memiliki hubungan dengan tag line blog ini

yang berbunyi “Sabda sesat, tidak memukau nalar, tidak mengguncang iman”.

Namun, sesungguhnya justru mereka sangat terkait dengan blog ini…

Sebab mereka juga selalu tersesat (walau dalam makna yang berbeda),

seperti yang terjadi barusan. *flash back*

Beberapa jam yang lalu…

Hari ini adalah hari ulang tahun perkawinan (atau pernikahan?) orang tua saya.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, kami sekeluarga merayakannya dengan makan-makan di luar.

Namun, saat kami keluar dari rumah,

dua insan/makhluk/bocah itu ikut keluar…

…dan tidak balik-balik.

Setengah jam lamanya kami memaksa mereka kembali masuk,

tapi mereka malah kabur semakin jauh.

Akhirnya kami tak tahan lagi dan langsung saja pergi makan

Akhirnya kami menyerah dan mencoba menghargai keputusan mereka

untuk hidup bebas sekali-kali.

Pulang dari restoran…

Ternyata mereka masih belum balik-balik.

Kami memutuskan untuk mencari insan/makhluk/bocah itu,

dengan menggunakan mobil…

…dan tentu saja saya lagi-lagi menjadi sopir tanpa tanda jasa.

Saya tidak dapat menjelaskan dengan kata-kata seberapa jauh kami mengelilingi kompleks ini.

Silahkan lihat peta di bawah.

Peta Pencarian Hewey Bubbly

Saya tidak tahu apakah ini kisah yang mengharukan,

memalukan, menegangkan, mengerikan, atau malah menyedihkan.

Saya menanyakan keberadaan dua ekor anjing

-yang bahkan rasnya saja sampai sekarang belum bisa teridentifikasi-

pada 12 pos satpam (yang masing-masing dijaga 2 satpam).

Untungnya satpam-satpam itu baik

bahkan menghimpun jarkom segenap satpam (serius.. Bukan majas hiperbola..)

bilamana ada info-info tentang anjing putih dan coklat itu.

Saya benar-benar tidak tahu

apakah ini hal yang lucu atau mengharukan?

Berikut adalah peta pos-pos satpam yang saya hantui tadi.

Peta Pos Satpam yang Saya Tanyai

Dengan menganalisis berbagai informasi baik yang relevan maupun yang sangat irrelevan

baik secara rasional maupun secara amat irasional

(bahasa apa ini??),

kami berhasil membuat peta dugaan di mana hewey bubbly berada.

Berikut ini peta dugaan tersebut.

Peta Dugaan Keberadaan Hewey Bubbly

Area berwarna merah adalah area di mana kami akan langsung putus harapan

jika benar Hewey Bubbly kabur ke sana.

Area berwarna kuning adalah area di mana para satpam melihat bocah-bocah itu berkeliaran.

Are berwarna hijau adalah area yang terbentuk dari asumsi-asumsi yang jauh dari realistis

oleh kakak saya yang entah optimis entah melawak

berpikir bahwa mungkin saja Hewey Bubbly berada di Arya Duta,

atau malah di rumahnya James R*****, si konglomerat itu.

Namun, tahukah saudara-saudara…

Kami menemukan dua insan/makhluk/bocah itu di sini!!!!

Diagram Jarak yang Ditempuh Hewey Bubbly

Jika ditarik garis lurus sih

ternyata mereka kabur sejauh 1,3 km dari rumah saya.

Sayangnya jalanan yang berkelok-kelok membuat jaraknya nyaris 2x lipat.

Jika semua info digabungkan,

maka inilah peta petualangan mereka

Peta Pergerakan Hewey Bubbly

Sayang sekali pencarian dan penemuan mereka tidak saya dokumentasi.

Yang jelas kami menemukan mereka di sana

Mereka tidur/duduk entahlah.. di rerumputan pembatas jalan

dengan wajah bingung/sedih entahlah..

Ternyata mereka lupa jalan pulang!!!

Arghhhhhhhhhhhhh!!!

Ketika majikannya menghampiri mereka,

Bubbly langsung meloncat bahagia,

dan Hewey malah langsung berlari menuju mobil saya..

..tanpa melihat kanan kiri saat menyebrang!!!

Bodoooohhhhh!!!!! Gak pernah diajarin apa nyebrang tuh harus liat kanan kiri dulu!!!!!

Berbeda dengan sinetron kejadian ini terjadi tanpa slow motion..

..dan saya sama sekali tidak memecahkan gelas ataupun piring

..karena memang tidak ada gelas atau piring yang bisa dipecahkan

Anyway.. Hewey menyebrang tanpa melihat-lihat

padahal ada sebuah mobil sedang melaju kencang…

Seperti di film-film action, terdengar bunyi ban berdecit…

…dan…

…dan…

mobilnya pun berhenti.

Masalah pun selesai tanpa tragedi.

Kami segera memasukkan tuh dua bocah ke dalam mobil.

Kedua bocah itu hanya bisa duduk diam di dalam mobil.

Entah karena masih merasa shock, trauma, takut dimarahi,

atau karena baru pertama kali naik mobil.

Endingnya:

Alhasil mobil saya pun jadi bau doggy.

Pesan moral:

Pipislah sebelum pergi.

 

Tinggalkan Balasan

