Melisa Bersabda

Sabda sesat, tidak memukau nalar, tidak mengguncang iman

Review UTS Semester 4 14 April 2011

Filed under: Desain Komunikasi Visual — melisamaya @ 1:12 PM

Halo para pembaca,

seperti biasa saya akan mereview bagaimana kondisi saya setelah

menghadapi ujian.

Entah kenapa, dalam peminatan Desain Grafis,

kondisi semester 4 jauh lebih santai dibanding semester sebelumnya.

Bahkan saya bisa tidur! Sungguh hebat!

Namun, karena saya sudah terbiasa begadang

setiap kali saya mau tidur, selalu terasa ada yang salah.

Bahkan ada rasa bersalah gitu, seolah tidur adalah dosa.

Pokoknya rasanya seperti ada yang ketinggalan.

Bagai ada rendang nyelip di gigi..

Bagai tidak mandi sebelum pergi kuliah..

Yah.. Pokoknya gitu lah!

Anyway.. Inilah reviewnya:

1. Senin 4 April 2011

Web Design

Tugas: Membuat desain dari suatu web non-flash

Kalau menurut feng shui etnis Tiong hoa, ini adalah tanggal yang buruk.

Namun, pada kenyataannya ternyata tidak ada yang mati setelah melewati ujian ini.

Notes: Jika web pribadi saya berhasil diluncurkan,

mungkin blog ini akan saya pindah ke web buatan saya.

2. Selasa 5 April 2011

Typography II

Tugas: Membuat poster yang menampilkan typeface buatan sendiri

Ugh! Bau! Ini adalah ujian terbau sepanjang masa!

Selama ujian berlangsung.. saya terus-terusan mencium bau…

…kecurangan. LOL!

3. Kamis 7 April 2011

Art & Design Research & Methodology

Tugas: Mengerjakan soal yang sepertinya dibuat oleh Cinta Laura

Sama dengan nama mata kuliahnya yang panjang dan mudah dilupakan,

begitu pula dengan jawaban saya di kertas ujian.

Panjang dan… saya tak ingat lagi apa yang saya tulis.

4. Jumat 8 April 2011

Audio Visual

Tugas: Membuat iklan layanan masyarakat beserta proposalnya

Daripada menguji kemampuan kita mengedit film, menurut saya

ujian yang satu ini lebih mirip dengan ujian hidup.

Penuh emosi, pertikaian, amarah, benci, dan dendam. LOL!

5. Senin 11 April 2011

Creative Writing

Tugas: Membuat script film

Tadinya saya berniat membuat script film melankolis super sedih

yang bisa membuat dosennya ROFCHAO

(Rolling on floor crying his ass off) LOL!

Sayangnya, bukannya jadi cerita pembangkit emosi…

script buatan saya justru malah membangkitkan hasrat yang lain…

yakni hasrat untuk boker.

6. Selasa 12 April 2011

Visual Communication Design II

Tugas: Membuat logo dan stationery

Mah-haal.. Ribedh… Penuh dengan a..tsisst..tenh..tssi

(Bahasa Gibberish)

7. Rabu 13 April 2011

Ilustrasi

Tugas: Membuat ilustrasi dari puisi

Kalau menurut penerawangan kartu tarot,

tanggal ini adalah tanggal yang sial…

…dan sepertinya memang benar adanya.

8. Kamis 14 April 2011

3D Design

Tugas: Modeling 7 benda + meja + material + laporan dengan printscreen + hasil render dengan 3ds max 2009

Mati.

Ini bukan lagi ujian.

Ini hampir sama dengan genosida yang dilakukan para kaum Nazi terhadap orang Yahudi.

Bedanya, kali ini yang dibasmi adalah orang gaptek…

…termasuk saya salah satunya.

 

One Response to “Review UTS Semester 4”

  1. baru baca2 dan mampir di blog ini,bikin gue tertarik dan ketagihan baca lagi dan lagi. anyway gue mahasiswa dkv juga,dari untar.baru masuk tahun 2011 ini.ngmg2 mahasiswa mana?boleh gue add fb atau follow twitter mgkn?trims


Tinggalkan Balasan

