Melisa Bersabda

Sabda sesat, tidak memukau nalar, tidak mengguncang iman

Wow! Sepertinya Saya Masuk Tivi! *Norak* 8 Desember 2010

Filed under: Uncategorized — melisamaya @ 3:12 AM

Mungkin ada beberapa dari Anda yang sudah tahu kisah ini..

Namun, bagi yang belum…

Sekedar pemberitahuan, agar Anda sekalian tidak shock…

Sepertinya wajah saya akan nongol di layar kaca Anda!!

Yay!

(Bukan. Bukan keluar dari tivi layaknya Sadako.

Bukan juga muncul di Discovery Channel, Termehek-mehek, ataupun Dunia Gaib.)

Namun, sebelum Anda mulai men-like fan page saya (kayak ada aja),

menfollow twitter saya,

menyiapkan kamera untuk foto bareng

ataupun berburu tanda tangan saya…

Saya harus menjelaskan sesuatu.

Saya harap Anda tidak membayangkan sesuatu yang…

megah..

grand..

atau keren.

Saya bukan muncul di acara semacam Kick-Andy

sambil memamerkan riwayat hidup saya (kayak ada yang bisa dipamerin aja).

Juga bukan muncul di acara talkshow tentang buku yang saya tulis.

Apalagi buku yang pernah saya tulis hanyalah buku harian dan buku catatan.

Juga bukan muncul sebagai figuran di sinetron Cinta Fitri season Natal.

Bukan juga sebagai bintang iklan Roncar yang menepikan motor

hanya untuk memamerkan roncar ke orang tidak dikenal yang baru kecolongan mobil

kemudian setelah selesai pamer, bilang “daaah~”, lalu menjalankan motornya lagi.

(Mohon maaf sebesar-besarnya kepada yang ngerasa~)

(katanya ada ringtone-nya segala lho!)

Namun, juga tidak semenyedihkan beberapa penonton-penonton acara semacam Dashyat

yang dibayar hanya untuk joget-joget gak jelas.

(Mohon maaf sebesar-besarnya kepada yang ngerasa~)

Atau yang lebih menyedihkan lagi…

Orang-orang yang memasang gaya “peace-peace”

saat Liputan 6 Petang meliput rumah mereka yang kebanjiran.

(Mohon maaf sebesar-besarnya kepada yang ngerasa~)

Lho? Jadi saya muncul di acara apaan dong?

Baiklah, saya akan ceritakan kronologinya…

Siang itu…

Bumi masih berputar…

Air masih mengalir ke bawah…

dan iklan Roncar sudah ditarik dari pasaran…

Saya memutuskan untuk membeli minuman di lobby kampus…

Padahal beberapa detik lagi kelas ilustrasi dimulai.

Begitu tiba di lantai bawah,

saya melihat beberapa teman-teman saya

berkumpul di depan sebuah UFO bus besar berwarna biru.

Saya pun menghampiri teman-teman saya itu.

Begitu melihat saya,

mereka *iblis mode on* langsung merayu, membujuk, mengkisiki *bahasa apa sih?*

saya agar saya ikut naik bus

alias membolos mata kuliah ilustrasi.

Sama sekali tidak berpikir, saya langsung nekat (atau nekad)

meloncat ke dalam bus.

Padahal, saya sama sekali tidak tahu ke mana bus itu menuju.

Yang saya tahu hanyalah, kami hendak menghadiri launching KGTV (Kompas Gramedia TV)

yang awalnya saya salah dengar menjadi Kaget Tivi.

Saya membayangkan saya duduk di dalam ruangan besar

mendengarkan pidato para petinggi Kompas,

atau melihat orang berjas memotong pita,

atau melihat om-om berbatik memotong tumpeng.

Ketika bus-nya mulai berangkat,

terbesik sedikit penyesalan bahwa saya membolos kelas ilustrasi.

sedikit sih~

Padahal hari ini adalah hari terakhir kesempatan asistensi bagi saya…

dan katanya dosen saya menilai dari asistensinya…

Dan sebuah pertanyaan melintas di  otak saya yang dipenuhi kenistaan ini…

“Ngapain ya gue di sini?”

Saya semakin menyesal ketika di sepanjang perjalanan

(berhubung tidak ada pengamen)

teman yang duduk di sebelah saya

terus menyanyikan lagu  “I Heart You”-nya Sm*sh

salah satu band Korea-geser-dikit-ke-Selatan.

Ini videonya…

Eh! Salah! Yang ini!

Menonton dapat menyebabkan kanker, serangan jantung, impotensi, dan gangguan kehamilan dan janin.

– Himbauan dari pemerintah

Akhirnya, lagu tersebut pun terus terngiang-ngiang

dalam kuping sanubari yang terdalam.

Di perjalanan, saya dan teman-teman saya sempat parno

bahwa kami akan dikirim ke sebuah pulau terpencil

dan disuruh saling bunuh-membunuh

dengan dibekali centong nasi atau talenan atau apalah…

Setelah beberapa saat,

kami pun tiba.

Layaknya bocah hilang, kami diarahkan ke sana-sini tanpa tahu apa-apa.

Tak ada satupun dosen atau penanggung jawab yang membimbing kami.

Malah awalnya, saya pikir kami benar-benar pergi ke KagetTV,

skenario: begitu sampai, kami disuruh pulang lagi oleh alien kaprodi saya

sambil berkata “kena deh!”.

Ternyata setelah menunggu beberapa saat,

kami dipersilahkan masuk ke ruangan super dingin

dengan banyak lampu warna-warni dan asap-asap yang terus menyembur tiap beberapa detik.

Yang terlintas di pikiran saya cuma 2 yakni:

1. tempat dugem

2. tempat cuci otak alien

Ternyata, bukan dua-duanya.

Mana pitanya?

Mana tumpengnya?

Saya malah dibawa masuk ke sebuah ruangan yang banyak kameranya,

ada panggungnya,

lengkap dengan alat musik dan soundsystem.

Lebih shocking lagi, tiba-tiba band Mocca muncul.

Nyanyi. (Yaiyalah!)

Kemudian band White Shoes and The Couples Company

*makin shock*

Kemudian Tangga

*makin shock*

Malah setelah acara selesai, beberapa teman saya sempat foto bareng dengan Tangga.

(Penyanyi-nya maksud saya, bukan tangga yang buat naik itu)

Awalnya, malah kami kira band Sm*sh juga akan muncul…

Untungnya Ternyata tidak.

Sekianlah pengalaman saya masuk TV.

……

Iya deh… Maaf…

Saya memang norak…

……

BTW, nama acaranya Showcase.

Jangan lupa tonton ya!

Siapa tahu muka saya beneran nongol ohohohohoho!

 

2 Responses to “Wow! Sepertinya Saya Masuk Tivi! *Norak*”

  1. melisamaya Says:

    @jeremy: cool? siapa? gue? emang! baru tau? Dasar spammer lo!


Tinggalkan Balasan

