Melisa Bersabda

Sabda sesat, tidak memukau nalar, tidak mengguncang iman

Laporan (Ngawur) Saya Tentang Pertandingan Piala Dunia 27 Juni 2010

Filed under: Uncategorized — melisamaya @ 12:11 AM

26 Juni 21:00

URUGUAY versus KOREA SELATAN

Yang dimenangkan oleh Uruguay dengan skor 2-1.

Adegan Korsel 'Kebobolan' untuk Kedua Kalinya

Lho? Kenapa blog ini malah ikut-ikutan memberitakan piala dunia?

Ya, seperti yang saya bilang,

saya bukan penggemar sepak bola.

Saya juga bukan penggemar timnas Korea maupun Uruguay.

Saya juga bukan penggemar film-film Korea dan Uruguay.

(saya saja tidak tahu film Uruguay seperti apa)

Satu-satunya pemain Korea yang saya tahu namanya hanyalah Park Ji-sung

Park Ji-Sung

dan itupun karena dia adalah pemain MU yang main iklan 3,

iklan yang sangat saya benci karena terlihat sangat meremehkan bangsa Indonesia,

(terutama yang bernama Budi, walau nama saya bukan Budi.)

(Lihatlah wajah-wajah mereka yang mencibir dan mentertawakan dengan remeh)

dan satu-satunya pemain Uruguay yang saya tahu namanya hanyalah Victorino

dan itupun saya baca dari Komik Tsubasa

(sudah pasti orang yang berbeda kebetulan bernama sama, bernegara sama).

Ramon Victorino dari animasi Captain Tsubasa (beda banget... jauh..)

Namun pada kenyataannya,

ternyata euphoria kejuaraan piala dunia tetap menular

pada orang seperti sayasaya.

Jujur saja, walau berusaha bersikap objektif,

saya tadi cenderung lebih memihak pada Korea Selatan.

Menurut saya, mereka tadi main dengan bagus.

Sayang serangan-serangan mereka lebih sering ‘nyaris’ daripada masuk.

Sebaliknya, menurut saya Uruguay bermain kurang bagus.

Sangat disayangkan.

Kini satu-satunya Asia yang tersisa tinggalah Jepang,

dan saya tidak terlalu optimis atas Jepang.

Mengenai adil atau tidaknya wasit,

saya kurang begitu paham.

(Harap maklum saya tidak suka sepak bola).

Namun, sepertinya daritadi yang menerima kartu kuning hanyalah Korea Selatan.

Saya tidak terlalu memperhatikan wajah pemain-pemain Korea Selatan sebelumnya.

Sepertinya wajah-wajah mereka asli (bukan oplas),

dan itu membuat saya merasa sedikit lega.

Saya tadinya membayangkan lelaki-lelaki cantik berhidung indah

berlari dengan melambai

merebut bola dengan kaki mulus tanpa bulu

dan bayangan-bayangan non-manly mengerikan lainnya.

Kali ini saya bersyukur kenyataan tidak berjalan sesuai dengan bayangan.

Berita baiknya,

mungkin Korea Selatan bisa lebih fokus dalam pertahanan negeri mereka,

sehingga mereka bisa mempersiapkan diri lebih awal

dalam menyambut serangan atom dari Korea Utara

(yang juga sudah gagal di babak penyisihan).

Wah, piala dunia kali ini agak sulit diprediksi.

Korsel, Perancis, dan Italia sudah pulang…

Sungguh mengejutkan.

Pertandingan berikutnya adalah Amerika Serikat lawan Ghana!

Akankah jadi pertandingan yang bagus?

Negara manakah yang akan menang?

Silahkan tunggu kelanjutannya di RCTI jam 1:30 27 Juni 2010.

27 Juni 01:30

AMERIKA SERIKAT versus GHANA

Walau dalam keadaan setengah sadar, saya nonton lho!

Hasilnya adalah 2-1 dimenangkan oleh Ghana,

sama seperti hasil pertandingan Uruguay versus Korea Selatan.

Kali ini, saya cenderung lebih mendukung Ghana.

Bukan karena saya membenci orang kulit putih,

atau pro-kulit hitam.

Tidak ada hubungannya dengan ‘kulit-kulitan’.

Satu-satunya kulit yang saya suka hanyalah kulit ayam.

Saya cenderung mendukung Ghana mungkin karena

saya sudah muak dengan film-film buatan Amerika.

Walaupun,  jika dipikir-pikir memang tidak ada hubungannya.

Awalnya saya lihat banyak yang memprediksi

bahwa yang akan menang adalah Amerika Serikat,

sebab selama ini Amerika Serikat telah banyak mencetak gol

dan serangannya (kata mereka) bagus.

Namun, ternyata pertahanan Ghana sangat hebat.

Terutama sang kiper yang benar-benar sudah berkali-kali

menyelamatkan gawang dari puluhan tendangan Amerika yang benar-benar ‘nyaris’.

Bahkan satu gol yang didapatkan Amerika pun adalah

hadiah pinalti akibat pemain Ghana, Mensah mentackle Dempsey di dalam kotak terlarang

di babak kedua.

Yang mencetak gol duluan, tentu saja Ghana

nomor punggung 23, Prince, di menit ke-4.

Kemudian tidak ada lagi gol yang tercipta dari kedua tim

hingga menit ke-61,

(di mana AS mendapat hadiah pinalti itu uh).

Kemudian, hingga babak kedua berakhir

kedua tim masih berskor 1-1.

Akhirnya di babak tambahan itu,

Ghana kembali mencetak gol di menit ke-2.

Dibandingkan dengan pertandingan Uruguay versus Korea Selatan,

sepertinya pertandingan ini lebih ‘kasar’ ya?

Kartu kuning sampai keluar 5.

Di pertandingan ini, pemain yang melayang dan berguling-guling sepertinya lebih banyak.

Terutama si Dempsey, saya lihat sampai baju dia sampai yang paling dekil sendiri.

Pertandingan berikutnya Jerman versus Inggris!!!

Saya harus nonton di RCTI 27 Juni 2010 jam 21:00!

27 Juni 21:00

Inggris versus Jerman

Inilah yang saya tunggu-tunggu

Inggris versus Jerman

yang sesuai dengan prediksi saya

dimenangkan oleh Jerman

skornya 4-1

Namun, menurut saya,

seharusnya skor yang sah adalah 3-2

sebab goal Jerman yang pertama itu seharusnya Offside

dan seharusnya tendangan Lampard dihitung goal karena bola jelas-jelas sudah melewati garis.

Lihatkan! Jelas Melewati Garis!

Mungkinkah wasitnya membenci orang Yahudi? Bercanda.. Bercanda..

Ya, tapi menurut saya memang Jerman mainnya bagus.

Kipernya jago dan

pemain nomor punggung 8 dan 13,

Özil dan Müller juga hebat.

Padahal  Özil umurnya masih 21 dan Müller masih 20.

Tentu saja Klose dan Podolski juga main dengan bagus.

Sebaliknya, Rooney main kurang bagus di menit-menit awal.

Jam 1:30 28 Juni 2010

merupakan pertandingan antara Argentina lawan Meksiko

siapapun yang menang akan berhadapan melawan Jerman di perempatan final nanti.

28 Juni 01:30

Argentina versus Meksiko

Sesungguhnya, saya tidak pantas mereview pertandingan ini.

Saya tidak menontonnya sampai habis.

Saya hanya menontonnya sampai Argentina mencetak goal kedua.

Setelahnya, saya langsung tidak sadarkan diri selama 11 jam.

Bukan karena saya shock, tapi karena saya mengantuk.

Jadi, saya hanya bisa mengandalkan informasi dari adik saya.

Kata adik saya, pertandingan ini dimenangkan oleh Argentina

dengan skor 3-1.

Ya, sesuai prediksi semua orang,

Argentina-lah yang menang.

Saya jadi mengkhawatirkan Jerman yang akan menghadapi mereka di babak selanjutnya.

Bisakah mereka mengalahkan Argentina???

28 Juni 21:00

Belanda versus Slovakia


Saya juga tidak menonton pertandingan ini sampai habis.

Namun, kali ini bukan karena saya tepar,

melainkan saya bosan.

Saya hanya menonton babak I,

setelahnya saya malah menyaksikan film yang berjudul ‘Date Night’.

Lumayan lucu lho!

Ceritanya tentang sepasang suami istri… (lho kok malah jadi review film…)

Saya pun mencari tahu dari kotak bergambar yang bisa bersuara,

yang dinamakan manusia jaman sekarang Tivi.

Menurut Tivi, yang menang adalah Belanda

dengan skor 2-1.

Memang banyak yang sudah memprediksi bahwa pemenangnya adalah Belanda.

Namun sesungguhnya, saya lebih mendukung Slovakia.

Saya sedikit berharap bahwa Slovakia-lah yang menang.

Mungkin karena saya masih menaruh sedikit dendam kepada Belanda

yang telah menjajah kita selama ratusan tahun.

(Padahal saya belum lahir, saya sungguh nasionalis.)

Atau mungkin, saya terharu saat mendengar lagu kebangsaan Slovakia.

Sebab lagunya terdengar sedih seperti lagu Mars Siap Mati

dan mereka menyanyikannya dengan mata berkaca-kaca

sambil menatap langit biru.

(Saya bercanda lho, maafkan saya para Slovakian).

Saya hanya menonton saat si Arjen Robben mencetak goal pertama,

padahal dihadang 3 orang dan dari luar kotak pinalti.

Kemudian, Arjen Robben dapat kartu kuning,

gara-gara menggrepe-grepe bola.

Kemudian melihat kiper Slovakia yang berhasil menyelamatkan gawang

dengan menggunakan hidung!!

Hidungnya sampai merah (seperti dosen Kewarganegaraan saya!!)!

Kemudian, baru sadar bahwa Sneijder yang di komik Tsubasa,

sama sekali tidak mirip.

Pertama, yang asli ternyata botak.

Kedua, ternyata yang asli tendangannya tidak sampai menciptakan korban jiwa.

Versi Tsubasa (tapi tim Jerman)

Versi asli

29 Juni 01:30

Brasil versus Chili

Hahahahahahahaha

Saya malah sama sekali tidak menyaksikan pertandingan yang ini!

Saya baru saja cek di internet.

Ternyata pertandingan ini dimenangkan oleh Brasil

dengan skor 3-0.

Sesuai dengan prediksi semua orang.

Lagipula, bukankah sejak dulu Chili memang tidak pernah berhasil

mengalahkan Brasil?

29 Juni 21:00

Jepang versus Paraguay

yang dimenangkan oleh Paraguay

dengan skor 5-3

Namun, sebenarnya saya tidak menonton pertandingan ini,

sebab saya bimbang antara mendukung Jepang

(karena Jepang tinggal satu-satunya Asia yang tersisa di kejuaraan dunia)

atau mendukung Paraguay

(karena Jepang adalah satu-satunya Asia yang pernah menjajah kita).

Maka dari itu, saya mencari info pertandingan dari adik saya.

Kata adik saya, mereka bertanding dengan skor tetap 0-0 hingga adu pinalti

(yang kemudian dimenangkan oleh Paraguay).

Mengecewakan, sebab di komik Tsubasa sepertinya tim Jepang digambarkan

sebagai tim yang sangat sangat hebat.

Tendangannya bisa merobek jaring gawang,

bisa memakan korban jiwa,

bisa membelah pohon,

bisa dilakukan dari lingkaran tengah,

bisa muncul hewan-hewan semacam rajawali, macan, dll..

Kemudian, mereka bisa salto 12 kali di udara 10 meter di atas tanah, dll..

Sungguh mengecewakan.

30 Juni 01:30

Spanyol versus Portugal

yang dimenangkan oleh Spanyol

dengan skor 1-0.

Yeah!

Saya bukannya mendukung Spanyol

tapi saya tidak suka dengan Cristiano Ronaldo.

Namun, saya tidak menonton pertandingan ini.

Adik saya pun juga tidak menonton pertandingan ini.

Jadi, ya…

ahahaha..h..ha..ha..

(tertawa pasrah)

2 Juli 21:00

Brasil versus Belanda

Tadinya saya tidak tahu bahwa ada selang beberapa hari antara pertandingan 16 besar

dengan pertandingan 8 besar.

Jadinya tanggal 30 jam 21:00 sama menyalakan tivi,

dan coba tebak apa yang lihat saudara-saudara?

Saya melihat film Indonesia yang dialognya seperti ini:

Cewek seksi:…bla..bla..bla..(lupa) saya kasih hadiah ya…

cowok biasa: hadiah apa mbak?

cewek seksi: saya beri ciuman..

cowok biasa: !@#$% itu mah bukan hadiah, mbak!! Itu mah musibah!!

cewek seksi: Hah??! Musibah apanya??!

cowok biasa: tut.. tut.. tut.. (matiin telpon)

Saya setuju dengan si cewek seksi!

Mendapat ciuman dari seorang cewek seksi mah apanya yang musibah??

Bukannya itu anugrah??

Lain ceritanya sih jika ternyata si cowok biasa itu hombreng.

Nah, itu baru musibah..

Maaf, atas kengawuran di atas.

Pertandingan kali ini adalah

Brazil versus Belanda

yang dimenangkan dengan skor 2-1

oleh Belanda!

Belanda!!

BELANDA!!!!!

IYA BETUL! Si Kompeni yang pernah menjajah kita itu lho!

Iya, Belanda yang membuka toko roti di mana-mana itu!

Wow! Saya yakin hampir semua orang memprediksi bahwa

yang menang adalah Brazil.

Saya pun juga termasuk sebagai orang-orang itu,

sebab selama ini Belanda mainnya tidak terlalu bagus.

Ternyata prediksi kita semua salah, Bo!

Walau saya memprediksi bahwa yang menang adalah Brazil,

tapi tadi saya mendukung Belanda

(walau dia telah menjajah kita),

sebab sekali-kali saya ingin melihat

tim yang dijagokan semacam Brazil

tidak lolos semifinal.

Ternyata harapan ngawur saya terkabul!

Semua musibah (atau mungkin anugrah) ini…

adalah tanggung jawab pemain Brazil nomor 5, Felipe Melo!!

Gara-gara dia saya tidak bisa melihat si ganteng Kaka

bermain di semifinal.

Kaka yang mulai frustasi

Padahal stock pemain bola tampan di ajang piala dunia terus menipis.

(yah, tapi masih ada Klose, saya masih tenang).

Pertama, gara-gara goal bunuh diri dari si Melo,

Belanda jadi bisa menyamakan kedudukan!

(Goal dari Rodinho pun menjadi sia-sia)

Padahal itu cuma tendangan umpan dari Sneijder

bukan dimaksudkan untuk goal!

Padahal itu bisa dengan mudah ditangkap oleh si kiper…

Eh si Felipe Melo malah loncat.. dan bolanya kena kepalanya.. dan goal!

Bahkan pelatih Belanda saja sampai telat bereaksi

sebab tidak menyangka bahwa itu bisa goal!

Kedua, Arjen Robben yang sudah jatuh

malah dia injak lagi.

Sungguh Robben yang malang..

Alhasil si Melo dapat kartu merah..

Yah, setidaknya dia mencoba menolong si Robben

Sungguh apes..

Jangan-jangan di saat saya mengetik ini

si Melo sedang dibakar ramai-ramai oleh teman-teman setimnya.

Padahal, menurut saya, Belanda kurang..hebat..

Suatu keberuntungan besar mereka bisa bertahan hingga semifinal.

Namun, pemain Belanda sepertinya cukup jago dalam menyundul.

(Mungkin itu sebabnyakah si Sneijder botak??)

3 Juli 01:30

Uruguay versus Ghana

Hingga akhir, skor mereka tetap 1-1,

sehingga lagi-lagi pertandingan hingga adu pinalti.

Sebenarnya saya sih mendukung Ghana

sebab Ghana tinggal satu-satunya Afrika di ajang ini.

Namun yang menang adalah Uruguay,

yang memasukkan 4 goal dari adu pinalti tersebut,

sementara Ghana hanya 2 goal.

Mungkin lucu kali ya kalau finalnya ternyata

terjadi antara Uruguay versus Paraguay

huahahahahahaha

Saya tidak bisa berkomentar banyak mengenai pertandingan hari ini

sebab saya tidak nonton.

Hahahahahaha

3 Juli 21:00

Argentina versus Jerman

Astaga!!

Tadinya saya mengkhawatirkan Jerman

sebab Argentina adalah tim yang sangat jago.

Namun, rupanya kenyataan berbicara lain.

Jerman memenangkan pertandingan ini

dengan skor 4-0!!

4-0!!!

Bahkan lebih parah daripada kekalahan Inggris

yang bukan tim jago.

Ya, dibandingkan pertandingan dengan Inggris,

di sini Jerman bermain dengan lebih niat dan lebih ngotot.

Kemenangan ini berkat pemain-pemain Jerman yang super hebat

dan pelatihnya yang paling ganteng dibanding pelatih lainnya.

Joachim Loew, Pelatih paling ganteng

Dimulai dari kipernya yang super jago

sehingga semua bola bukan hanya sekedar dihalau

tapi ditangkap saudara-saudara!! Ditangkap!!

Biasanya kiper-kiper lebih sering menepis,

tapi kiper Jerman menangkap!!

Kemudian pertahanan Jerman amat sangat kuat sekali.

Sulit ditembus.

(Kerja yang bagus para Beck.)

Lahm, sang kapten, bahkan berhasil menyelamatkan gawang Jerman lewat sliding tacklenya.

Kemudian Özil walau mainnya kali ini kurang terlihat

tapi masih menyumbangkan assist.

Peran Özil lebih banyak diambil si Schwein..

…si Swain… flu

…si Swindler

yah apapun namanya, pokoknya pemain yang namanya paling susah ditulis itu.

Müller, pemain yang baru 20 tahun ini

menyumbang 1 goal

dan banyak tendangan,

dan tentu saja Klose

yang menyumbang 2 goal.

Bahkan seorang back bisa menyumbangkan 1 goal, yakni Friedrich.

Syukurlah Ballack tidak main.

Menurut saya, Ballack hanya akan menghancurkan permainan Jerman.

Sesungguhnya saya sempat was-was,

sebab pelatih Argentina, si Maradona

kelihatan nyaris tewas

akibat serangan jantung.

Di menit-menit akhir,

beliau sudah sempoyongan.

Apalagi beliau sudah tua dan gendut,

kelihatan seperti penuh dengan kolesterol dan asam urat.

Saya juga sedih melihat wajah Messi.

Sebab Messi tidak pernah teriak-teriak,

tidak mengeluh,

tidak protes,

tidak marah-marah.

Protagonis sejati.

Kalau kalah, dia cuma nangis tanpa menyalahkan orang.

Sungguh teladan sejati.

(Mungkin sebaiknya saya mulai menganut agama Messi)

Sungguh sangat disayangkan Argentina pulang.

Banyak yang memprediksi bahwa

di final nanti

akan terjadi pertandingan antara

Argentina versus Brazil.

Sayangnya, kedua-duanya pulang!!!

4 Juli 01:30

Paraguay versus Spanyol

Jujur saja,

saya tidak menonton pertandingan ini sampai selesai,

sebab bosan…

Baru ada goal di menit ke 83…

Namum, saya memprediksi yang menang adalah Spanyol.

Yah… Siapapun yang menang,

akan berhadapan dengan Jerman di babak semi final nanti.

(Wah… Saya jadi mengkhawatirkan Jerman…)

Ternyata benar.

Dimenangkan oleh Spanyol dengan skor 1-0.

7 Juni 01:30

Uruguay versus Belanda


Ketek! Saya salah jadwal

sehingga saya sama sekali tidak menyaksikan pertandingan ini!!

Maka dari itu, saya mengandalkan informasi dari adik saya

dan informasi dari site fifa.

Kata adik saya, yang menang adalah Belanda

dengan skor 3-2.

WOW!

Belanda masuk final!!

Apakah ini hanya keberuntungan semata?

Ataukah Belanda memang tim yang jago?

Saya sih tidak tahu… hohohohoho (gak guna banget ini blog)

Pertandingan selanjutnya adalah Jerman versus Spanyol.

Siapapun yang menang akan menghadapi Belanda di final nanti…

dan yang kalah akan menghadapi Uruguay di perebutan posisi ketiga nanti!

8 Juni 01:30

Jerman versus Spanyol

yang dengan sangat ketek

dimenangkan oleh Spanyol 1-0!

Ugh! Ketek!!

(Mohon maaf… Saya memang pendukung Jerman…)

Ya, memang sesuai prediksi saya

(dan sesuai ramalan Paul, si gurita…)

bahwa yang menang adalah Spanyol,

tapi tetap saja saya masih berharap

akan terjadi keajaiban layaknya sinetron…

……

Sayangnya tidak…

Apakah absennya si Muller sangat mempengaruhi pertandingan ini???

Apakah usia pemain Jerman yang relatif muda mempengaruhi mental bermain mereka???

Entahlah…

Padahal Jerman sudah bermain dengan cukup bagus.

Kipernya malah -selama piala dunia tahun ini- baru kejebolan dua kali.

Seandainya, di pertandingan ini dia tidak kejebolan…

mungkin dia akan dianugrahi gelar kiper terbaik…

Seandainya Klose tadi mencetak goal sekali saja,

maka rekornya (rekor pencetak goal selama piala dunia) akan sama

seperti rekornya Ronaldo (yang botak), yakni 5.

Sayang sekali, sepertinya…

jika mereka kebobolan duluan, moral squad mereka langsung jatuh.

(Seperti kejadian saat melawan Serbia…)

Argh… Saya jadi tidak bersemangat menonton finalnya nanti…

Siapa lagi yang harus saya dukung???

Siapa lagi pelatih yang seganteng Joachim Loew???

Siapa lagi pemain bola 30tahunan yang seganteng Klose???

Saya kecewa…

Mari kita mengheningkan cipta bersama-sama…

………

………

Sudah?

Baiklah… Saya akan tetap setia mendukung Jerman

yang akan memperebutkan posisi ketiga

dengan Uruguay!

……and for the team… I have a message for you…

Seien Sie stolz, deutsch!

Erhalten Sie Ihr Kinn aufrecht!

Halten Sie Ihren Kopf hoch!

I’ ll immer Beifall für Sie!

……

I’m sorry if there are some mistakes

I have no clue about your language…

I’m using google translate after all (so honest…)

hahahaha

11 Juni 01:30

Jerman versus Uruguay

yang dimenangkan Jerman dengan skor 3-2

sehingga Jerman lah yang menduduki juara 3

di ajang piala dunia 2010 ini!

Sesuai ramalan paul si gurita

Woohoo

Namun…

Rasanya saya ingin bunuh diri

karensa saya salah jadwal!!

Jadi saya tidak menonton pertandingan kemaren!!

HUHUHUHUHUHUHUHU

(berkubang di sejuta tetes air mata)

apalagi katanya pertandingannya super seru

Yah, tapi setelah cek di internet

ternyata Klose tidak main…

Katanya, beliau cedera punggung…

Jadi, bukan masalah jika saya tidak menonton

hohohohoho

(Benarkah Klose cedera punggung?? Parahkah??

Semoga cepat sembuh, Klose!)

Bukan hanya Klose…

Podolski..

Lahm..

Bahkan Neuer, sang kiper pun tidak turun!

Katanya sih karena flu…

(Benarkah??? Cepet sembuh Lahm, Podolski, Neuer!

Bahkan yang jadi kapten adalah si Swein..cuih

.. si Schwein..cuih

..si Swain flu!!

Yah, pokoknya yang namanya paling susah ditulis itu.

Jerman tetap menang tanpa 4 pemain regular mereka…

Hm.. berarti Jerman (terutama Joachim Loew) memang hebat ya..

12 Juni 01:30

Final World Cup 2010

Belanda versus Spanyol

atau mungkin lebih tepat berjudul:

Paul versus Pauline

Ternyata dimenangkan oleh Paul

…erm…maksud saya Spanyol

dengan skor 1-0.

Mungkin sebaiknya saya mulai ikut-ikutan memelihara gurita

yang akan saya beri nama Paulina.

Siapa tahu saya bisa cepat kaya

entah karena gurita saya bisa buat taruhan

buat dimasak

atau buat main telenovela.

Spanyol akhirnya untuk pertama kalinya menjuarai World Cup!

Apalagi Spanyol juga menjuarai piala Eropa 2008 lalu.

Hebat.. Hebat..

Mereka pun merayakan kemenangan mereka

dengan (mencoba) melempar pelatih mereka.

Namun, tidak terlalu berhasil,

mungkin karena pelatihnya gendut.

Alhasil, pelatihnya hanya dinaik-turunkan

dan itupun hanya berdurasi beberapa detik.

Mungkin karena ini final…

Kedua tim sudah tidak peduli lagi dengan pelanggaran.

Alhasil di pertandingan ini

kartu kuning bertebaran di mana-mana.

Ada 14 kartu kuning saudara-saudara!!

9 di anatarnya diperoleh Belanda.

Malah, pemain nomor 3 mendapat 2 kartu kuning.

Bahkan ada kungfu fighting segala!!

Yah… Pokoknya Piala Dunia kali ini sudah usai.

Mari kita tunggu 4 tahun lagi untuk piala dunia selanjutnya!

(Akhirnya, tidur saya agak terjamin selama 4 tahun ke depan)

Analasis tim:

Jerman

walau per individu tidak ada yang spesial tapi Jerman adalah tim yang bagus.

Thanks to Joachim Loew.

Pemainnya yang tinggi-tinggi membuat Jerman lebih sering berhasil merebut bola dengan menyundul.

Selain itu, pertahanan Jerman adalah pertahanan paling bagus.

Sayang, mungkin karena pemainnya hampir semua masih 20an

mental mereka masih kurang tangguh

jika sudah kecolongan sekali moral mereka langsung turun.

Argentina

kebalikan dari Jerman hampir setiap pemain Argentina punya skill yang tinggi.

Jadi, bila pemain Jerman bertanding melawan pemain Argentina one on one

maka kemungkinan besar yang menang adalah Argentina.

Sayang, justru kelebihan itu malah menjadi bumerang saat pertandingan mereka melawan Jerman.

Mereka bermain terlalu individual,

mungkin lebih tepatnya salah strategi.

Thanks to Maradona.

Spanyol

Bila Jerman bagus sebagai tim

dan Argentina bagus per individunya.

Maka Spanyol bagus di keduanya.

Buktinya mereka berhasil memborong juara Eropa 2008 dan Dunia 2010.

Sayang, mungkin kalau di game RPG mereka kurang di dalam status LUCK.

YA, LUCK! KEBERUNTUNGAN!

Ada banyak kesempatan ada banyak tendangan tapi yang masuk rata-rata cuma satu melulu.

 

2 Responses to “Laporan (Ngawur) Saya Tentang Pertandingan Piala Dunia”

  1. Hahaha Jerman menang!!!!

    Senangnya hatiku turun panas demamku
    kini aku bermain dengan lincah! (ost obat batuk)

    Iya emang bener Ozil maennya bagus, bisa jadi idolaku selnjutnya nih kalau Klose telah pensiun nanti!

    Hahahahahaha ohok ohok

  2. melisamaya Says:

    haha makasih.. makasih
    (kenapa gue yang makasih???)

    Iya nih Klose udah 32
    gue mesti nyari idola yang baru
    sebelum doi keburu pensiun
    huohohohohohoho


Tinggalkan Balasan

