Melisa Bersabda

Sabda sesat, tidak memukau nalar, tidak mengguncang iman

Sepertinya Saya Sudah Tua… 26 Mei 2010

Filed under: Uncategorized — melisamaya @ 10:25 PM

Salam sejahtera.

Jangan menangis.

Saya mengerti perasaan Anda

yang terharu mendapati saya telah kembali.

Ya, akhir-akhir ini,

saya yang memang adalah orang sibuk

semakin disibukkan dengan adanya banyak tugas

dan tentu saja novel saya

yang ternyata sama sekali jauh dari keberhasilan.

Saya diberi banyak tugas,

terutama tugas menggambar,

dan tentu saja Anda sudah tahu

bahwa kemampuan menggambar saya

sama menyedihkannya dengan suara lelaki belum puber macam Justin Bieber.

Jadi tentunya tugas-tugas ini menjadi terasa dua kali lipat lebih sulit

dibanding manusia-manusia normal lainnya.

Saya harus menggambar:

1 tokoh politik dalam negeri full color di kertas A4

1 adegan olahraga yang terdiri dari minimal 2 orang, hitam putih di kertas A4

1 adegan interaksi antara manusia, hewan, dan lingkungan full color di kertas A3

(dan dalam kasus ini, gambar saya adalah kerbau yang membajak sawah)

Inilah yang harus saya gambar! Argh!

dan 1 selebritis dari mana saja, hitam putih, di kertas A4.

Berhubung saya tidak narsis,

maka saya memutuskan untuk tidak menggambar wajah saya sendiri,

tidak peduli seberapa keren dan populernya saya.

Awalnya saya ingin menggambar wanita Hollywood yang seksi.

Macam ini...

...ataupun yang ini!

Err... Namun bukan yang ini!

Namun, bakat gambar saya yang menyedihkan

akan mengubah wanita cantik manapun menjadi Aming.

Maka dari itu, demi keselamatan nusa dan bangsa,

saya memutuskan untuk mengurungkan niat saya.

Kemudian, saya berpikir untuk menggambar Vin Diesel,

sebab Vin Diesel adalah seorang yang botak,

jadi saya tidak perlu repot-repot menggambarkan rambutnya helai demi helai.

Vin Diesel yang depresi, akibat tidak jadi dilukis oleh saya. Maafkan saya Pin!

Namun… Ternyata jodoh memang tidak kemana-mana.

Pilihan saya jatuh kepada pria tampan nan keren walau sudah 40 tahunan,

yakniiiii… Jreng! Jreng! Jreng!

Siapa lagi kalau bukan…

KOMENG!! JRENG! JRENG! JRENG!

Tidak.

Saya bercanda.

Memang akhir-akhir ini selera humor saya memburuk.

Maksud saya, tentu saja pria itu adalah Keanu Reeves!!

Aktor yang saya idolakan sejak saya masih seorang bocah puber.

Inilah yang saya gambar!

Saya memilih Mr. Keanu Reeves

sebab saya pikir,

tidak peduli seberapa buruk bakat saya,

jika saya menggambarkan dengan penuh cinta,

maka hasilnya akan indah.

Oleh karena itu, saya pun menggambar sambil mendengarkan lagu Endless Love-nya Lionel Richie.

Ternyata, hasilnya ADALAH….

JRENG! JRENG! JRENG!

Tetap gagal.

Walau jadinya tidak mirip Komeng maupun Aming sih.

Ah.. Saya kebablasan curhat.

Saya sampai lupa…

Lihat judulnya.

Sudah?

Ya, akhir-akhir ini, itulah yang saya rasakan.

Rasanya saya sudah tua.

Pertama, saya sudah tidak bisa mengimbangi semangat para anak muda

(baca: sepupu-sepupu saya yang masih SD).

Saya mudah lelah.

Naik ke lantai 5 via tangga darurat saja sudah membuat nafas saya nyaris berhenti.

Maka dari itu, Nak, saya menghimbau kalian yang masih muda

maupun masih puber,

nikmatilah masa muda kalian selagi kalian masih prima (bukan merek air minum).

Kedua, saya merasa tua karena sepertinya generasi telah berganti.

Sekarang, mereka (para bocah) mendengarkan band macam Jonas Brother.

Dulu, saya (bocah lampau) mendengarkan “band” macam Trio Kwek Kwek.

Dulu, saya (bocah lampau) mendengarkan Sherina…

Sekarang, mereka (para bocah) mendengarkan si Baby-Baby-Baby-Ooh alias

si Justin Bieber (cari sendiri fotonya, saya malas memuatnya).

Sepertinya demam bocah-belum-puber-sedang-populer semakin menyebar.

Bertambah lagi satu bocah belum puber tapi terkenal.

Nih, cek sendiri.

Namanya Greyson Chance

atau bila di-indonesiakan namanya menjadi: “kesempatan putra kelabu” (maksa banget).

Ck.. Ck.. Ck.. (Bacanya bukan Calvin Kelin.. Calvin Klein.. Calvin Klein..)

Apakah sekarang yang sedang “in” adalah sikap pedofil?

Pantas saja saya memilih untuk menggambar om-om 40 tahunan.

 

4 Responses to “Sepertinya Saya Sudah Tua…”

  1. sandra Says:

    jangan stress terus ya mel….^^
    semoga gambar Keanu Reevesnya makin hancur…. ups salah maksud w bagus he he he
    gud luck

    Sempatkan waktu untuk menulis ya mel… god bless you^^

  2. melisamaya Says:

    Hai Dora
    terima kasih atas kutukannya doanya

  3. Aladycalledkrista Says:

    Oi gua baru liat ada komentarnya dari si dora!
    Kayanya nyawamu semakin terancam mel karena makin banyak orang2 yang lu permalukan di blog lu, kini ngebaca blog lu!
    Tinggal menunggu waktu hingga ada orang yang minta dianter pake mobil lu ke suatu tempat dengan diam2 membawa pisang ups… maksudku pisau dapur…

  4. melisamaya Says:

    gue ga pernah mempermalukan orang
    yang gue tulis kan semuanya fakta

    terima kasih atas peringatannya
    gue akan pake baju double panci tiap hari
    biar kebal terhadap segala macam pisang pisau


Tinggalkan Balasan

