Melisa Bersabda

Sabda sesat, tidak memukau nalar, tidak mengguncang iman

Melisa Bersabda Edisi Spesial! Jreng! Jreng! 1 Mei 2010

Filed under: Review Film — melisamaya @ 12:00 PM

Mengapa saya sangat suka sound effect “Jreng! Jreng!”?

………

Bukan. Bukan itu yang ingin saya tulis.

Melisa bersabda edisi spesial! Jreng! Jreng!

Apakah yang spesial?

Tidak ada sih…

Saya hanya kehabisan judul saja

huahahahahaha

Ngobrol-ngobrol,

saya sudah amat sangat lama sekali tidak menuliskan artikel tentang trailer film.

Pasti fans-fans saya sangat merindukan trailer-trailer film dari saya.

Maka dari itu saya akan menampilkan trailer-trailer film lagi…

nanti.

Namun sebelumnya saya ingin “update” status dulu

atau menurut istilah para bocah “curhat” alias curahan hati.

Namun berhubung saya tidak punya hati,

mungkin lebih tepat disebut curot (curahan otak) atau curji (curahan jigong).

Selamat menikmati jigong saya berikut ini.

Pertama…

Hari ini adalah hari ulang tahun saya satu teman saya yang cukup aneh.

Namanya adalah D***y Ros****ti (sensor, agar tidak ditunutut).

Atau lebih dikenal dengan Janda! (Masih ingat? Pernah saya bahas di postingan jadul.

Ketik saja keyword “janda”.)

Sayang sekali rumahnya sangat jauh, jadi saya tidak bisa menjahilinya.

Padahal saya sudah menyiapkan berbagai macam benda seperti

minyak tanah, korek api, batu bata, kabel listrik, dan lain-lain.

Untuk memeriahkan acara ulang tahunnya ini.

Ya, saya memang teman yang baik.

Kedua…

Ngobrol-ngobrol mengenai ulang tahun…

Saya jadi teringat ulang tahun saya yang ke19 kemarin.

Yang paling pertama mengucapkan ulang tahun adalah…

Jreng! Jreng! Jreng!

Hotmail!

Kecepatan satu hari bung! Menyumpahi saya cepat mati!

Tidak lagi deh saya menggunakan hotmail (tapi masih tetap pakai).

Kemudian yang kedua mengucapkan adalah adik saya (tumben),

kemudian ayahanda saya (sungguh fenomena! biasanya ayah saya yang mengucapkan paling akhir!)

dan itupun ngucapinnya gak bener (wah, bahasa saya mulai tidak baku.)

Kira-kira seperti ini dialognya:

Ayahanda: Wah, Papa belum ngucapinnya? (menghampiri dengan tangan terulur)

Ayahanda: Happy New Year ya! (serius)

Saya: (Berpikir bahwa itu bercanda namun tidak tertawa karena ayahanda saya memang jayus)

Ayahanda: (Pergi begitu saja untuk mengurus ikan kesayangannya.)

Saya: (bengong)

Begitulah.

Kemudian ibunda saya yang mengucapkan disusul kakak saya.

Di siang hari, teman-teman saya datang (Jupe, Kr!st@, Janda, dan M3g@)

Kami pun bermain UNO hingga matahari terbenam (sunggu dramatis).

Sayangnya teman saya yang bernama Dora (lupakan nama aslinya)

tidak bisa hadir.

Namun jiwanya tetap menyertai kami (najong dah).

Ketiga,

akhir-akhir ini saya semakin Atheis.

Pada dasarnya kini saya memang tidak mempercayai agama manapun.

Bagi saya agama hanyalah sebuah lembaga yang mengandung doktrin, dogma, aturan, dan simbol/ritus.

Ketika saya berkata begitu,

ibunda saya langsung memasang wajah horror nan histeris.

Saya takut jika ibunda saya akan terkena serangan jantung jika tahu

bahwa kini anaknya telah menjadi sebutir bocah Atheis.

Keempat

Seperti yang saya bilang di postingan lalu,

bahwa WC adalah sumber inspirasi saya.

(Jadi jika saya membuat skripsi nanti,

saya harusnya mengucapkan terima kasih kepada toilet

bukan kepada Tuhan, saya kan Atheis.)

Yak, lanjut,

setelah keluar dari toilet, saya menjadi sadar ternyata

jurusan mempengaruhi pola pikir seseorang.

Misalnya saja pandangan Anda terhadap wanita bugil.

Jika Anda di jurusan seni:

“Melukis tubuh wanita bugil itu estetika.”

Jika Anda di jurusan sains:

“Mempelajari anatomi wanita bugil adalah ilmu.”

Jika Anda di jurusan ekonomi:

“Menjual gambar wanita bugil adalah uang.”

Jika Anda jurusan Teologi:

“Mengintip wanita bugil adalah dosa.”

………

Jika ingin protes, proteslah pada toilet.

Saya hanyalah perantara duniawi saja.

Baiklah inilah trailer-trailernya:

Holly Rollers

Splice

Legend of The Guardians

The Kids Are All Right

The Other Guys

I Am Love

Letters to God

Ondine

Happiness Runs

John Rabe

MacGruber

OSS117: Lost in Rio

Survival of The Dead

Sekian.

 

4 Responses to “Melisa Bersabda Edisi Spesial! Jreng! Jreng!”

  1. Aladdycalledkrista Says:

    Oi si Janda katanya lagi pindahan ke Gading Serpong!
    Jadinya sekarang di hari tahunnya yang indah ini dia lagi kerja jadi kuli angkut barang dulu

    Bilangnya sih baru minggu depan bisa makan2

    Lu maen aja ke rumahnya Gading Serpong kan deket ama rumahlu
    Pasti u bakal ditraktir deh…
    Ditraktir rokok ama kopi (jadi abang2 kuli)

  2. melisamaya Says:

    gue udah minta traktir coy
    tapi dia bilang:
    “boleh..
    gue traktir daun mangga deh
    di rumah gue banyak”

    dasar Janda
    ternyata selain suka daun muda
    dia juga suka daun mangga

  3. Aladycalledkrista Says:

    Yah ga papa lah kalau janda suka daun muda dan daun mangga, daripada lu sukanya daun pintu

    Oi trailer yang di atas emang kapan munculnya, kasih tanggal tayangnya juga donk ama sinopsis kalo bisa!

  4. melisamaya Says:

    biasanya sih gue kasih Bung!
    Tapi entah kenapa gue lagi males
    jadi tebak aja sendiri

    P.S.
    setidaknya daun pintu lebih mahal daripada daun mangga


Tinggalkan Balasan

