Melisa Bersabda

Sabda sesat, tidak memukau nalar, tidak mengguncang iman

My Favourite 3 Agustus 2009

Filed under: Uncategorized — melisamaya @ 10:28 AM

Yang bener my favorite apa favourite?

Ah bodolah, ga penting

eniwei, kenapa ya untuk tidur sebegitu susahnya?

(kalimat yang ambigu ya?)

Gue kira yang paling susah dalam hidup ini hanyalah matematika dan fisika

Uuuuaah!! Cukup!! Jangan sebut pelajaran ******* itu lagi!! (sensor)

Ngobrol-ngobrol gue lagi pengen nyeritain hal-hal favorit ato favourite ato favorite

emang sih gak penting

tapi karna ini blog gue, jadi gue bisa nulis seenak soto

(gue ketik ‘seenak soto’ karna gue yakin soto emang lebih enak daripada jidat apalagi udel)

lagian gak ada yang baca juga

Pertama untuk buku favorit ato favourite ato favorite

Berhubung gue tuh orangnya kutu beras buku, gue nyaris hampir suka semua buku

gue suka buku fiksi, buku motivasi, buku based on true story, buku biografi, komik, ensiklopedi, kamus, majalah, dll..

palingan yang gue gak baca adalah buku yang bersifat religi (mungkin karna gue gak religius)

Oh! dan buku pelajaran! (pastinya)

Dan ada beberapa novel yang (walau gue baca) gue gak suka sama sekali

biasanya novel/teenlit/chicklit/apapun sebutannya yang gue gak suka itu karna

1. pengarangnya emang gak pinter ngarang

kadang-kadang gue bingung sama editor penerbitnya

kok novel yang segini jeleknya bisa lolos dari editan

dan yang gue bilang jelek itu karna

***di tengah-tengah cerita, pengarang lupa nama panjang tokohnya sendiri***

alhasil nama tokohnya di awal dengan di pertengahan novelnya beda

***ato gak tuh pengarang udah bikin 3 buku, tapi ketiga bukunya ceritanya mirip-mirip***

2. gue juga gak suka novel yang terlalu menjual mimpi

misalnya ceweknya biasa aja, gak cakep, otak pas-pasan, bodi rata, gak ada bagus-bagusnya

endingnya jadian dengan cowok super baek, super pinter, super cakep, super kaya

oalah! Buka mata! tak ada yang seperti itu di dunia ini

3. Gue juga gak suka novel yang ceritanya udah kayak sinetron ato yang pasaran gitu

ada leukimia lah, hidup tinggal 6 bulan lah, bosen!

walaupun gue ngeluh gak suka-gak suka

tetep aja tuh novel gue baca sampe abis

soalnya gue emang orangnya kayak gitu

harus menyelesaikan apa yang gue mulai

lagian baca buku gak bermutu sesekali ada baeknya

dengan begitu mempertajam sense gue tehadap buku bagus (alah!)

ngobrol-ngobrol buku bagus

ada yang tau di mana gue bisa beli novelnya Hemmingway?

Gue pengen baca Island in The Stream ato gak Snow on Kilimanjaro

Gue juga pengan baca Gone With The Wind (kalo ini sih bukan karangan Hemmingway)

Di mana ya belinya?

kalo buku indo, gue pengen baca “5 cm”

soalnya katanya bagus

kalo ini sih gue tahu belinya di mana

cuma belom beli-beli

argh udah ah kapan-kapan lanjut!

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s